Share

Wednesday, November 28, 2012

Zalora Indonesia

Gue punya hobi baru nih: belanja online! 
Salah satu online shop favorit gue itu Zalora Indonesia 
brand favorit di Zalora
Selain merek fashion lokal ternama kayak xsml dan Loushkii. Gue juga suka belanja beauty and grooming: VOV, TONYMOLY, dan Gwendolyn. Nah, gue mau ngasi contoh packaging produk Zalora:
Packaging Zalora
1 eyeliner aja bungkusnya double. Pake plastik plus bubble wrap jadinya make-up yang ringkih kayak lipstik dan eyeliner ngga rusak selama proses pengiriman. Berhubung gue lumayan sering belanja di sana, gue bakal share tentang keuntungan dan kerugian belanja di Zalora Indonesia:

(+) FREE ONGKIR seluruh Indonesia. Buat gue yang tinggal di Jakarta mungkin ngga terlalu wow tapi buat kakak gue yang di Pontianak bakal nguntungin banget!
(+) Zalora beneran online shop yang terpercaya. Buktinya udah ada di 8 negara: Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Hong Kong
(+) Brandnya asli bukan abal-abal. Selain itu beberapa brand kayak TONYMOLY bisa tinggal diorder, kalo beberapa online shop impor kan mesti ngikut jadwal PO (Pre-Order)
(+) Ada fasilitas COD (Cash on Delivery). Selain itu bisa juga sistem transfer dengan pilihan bank yang lengkap jadi ngga usah rusuh minjem-minjem ATM orang 
(+) Garansi produk 7 hari dan kalo ternyata cacat bisa dikembaliin gratis! Bahkan kalo kita ngga jadi beli paling lama 5 hari kemudian uang kita dibalikin 
(+) Website Zalora rapi, minimalis, dan jelas kategorinya
(+) Kalo langganan newsletter bakal dapet voucher belanja. Ngga rugi juga kalo follow twitter atau nge-like Zalora Indonesia karena banyak banget free giveaway
(+) Customer servicenya baik banget, dia rela nelponin berkali-kali, nge-email, dan lapang dada kalo gue ngomel-ngomel 


(-) Barang nyampenya gak bisa diprediksi. Kadang cuman sehari udah nyampe, kadang tiga hari. Agak bingungin buat yang COD, berarti mesti standby di rumah dong

(-) Modelnya bule. Agak miris mesti komparatif badan bule sama gue, kalo si bule keliatan make mini dress berarti bakal jadi dress di gue. Harus lebih jeli, perhatikan rincian produk dengan seksama. Plus, kulitnya bule kan 'gimana gitu' pantes di dia belum tentu pantas di orang awam kayak gue #okesip
(-) Beda laptop, beda warna. Yang belanja pake iMac pasti galau kalo mesan pake Lenovo or else
(-) Harganya lumayan dibandingin online shop lainnya. Solusinya, klik: SALE di website-nya
(-) Stock bisa habis. Siapin mental kalo dikabarin customer service mendadak karena barang out of stock 
(-) Website Zalora ngga bakal sehati sama pengguna modem yang lemot dan atau yang kuotanya mau abis. Pada titik ini, kesabaran lo akan diuji 

Gimana dengan kalian? Yuk, cobain belanja di Zalora Indonesia. Cara belanjanya bisa liat disiniTell me your opinion soon!